Tidak Kunjung Mencetak Gol

Selain itu, Romelu Lukaku adalah seorang penganut agama Katholik yang lumayan taat. Namun pada bulan Juli tahun dua ribu tujuh belas kemarin, pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini disalah identifikasikan oleh beberapa koran ternama Inggris sebagai seorang Muslim yang memeluk agama Islam dan kabar itu tidak benar adanya serta Romelu Lukaku secara pribadi mengucapkan bahwa dirinya bukanlah seperti apa yang selama ini dikabarkan dan tentu saja bukan berarti ia tidak menghormat orang yang memeluk agama berita bola dunia tersebut.

Selanjutnya kita akan beranjak dari gaya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau Romelu Lukaku ke kehidupan pribadinya. Romelu Lukaku lahir di Antwerp, sebuah kota yang terletak dibagian utara Belgia dari orangtua imigran yang berasal dari Kongo. Jaman sekarang ini, memang negara – negara Eropa yang tergabung dalam serikat uni Eropa sering sekali mengimpor para imigran dari benua Afrika dan Timur Tengah. Entah apa tujuannya tapi sebagian besar dari mereka tidak tahu diri dan sering melakukan hal tidak terpuji seperti melakukan hal kriminal atau memperkosa wanita berambut pirang disana.

Romelu Lukaku saat itu dilanda paceklik gol untuk tim nasional Belgia selama beberapa waktu dan mampu menggelontorkan golnya yang pertama setelah dua tahun berselang. Saat itu, tim nasional Belgia juga sedang menjalani pertandingan persahabatan berita bola melawan Belanda dan dalam laga yang digelar tanggal lima belas bulan Agustus tahun dua ribu dua belas tersebut, Romelu Lukaku mampu mengunci kemenangan negaranya dengan mencetak gol terakhir sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor akhir yang cukup mencolok yakni empat dua dan Belanda sendiri memang tidak diperkuat sejumlah pemain bintangnya sangat mengejutkan banyak pihak.

Saat ia melihat Stamford Bridge, Romelu Lukaku memberikan komentarnya mengenai markas Chelsea tersebut dengan mengatakan bahwa stadion ini sangatlah megah dan hebat. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter tersebut kemudian melanjutkan dengan berkata bahwa apabila suatu hari nanti dalam hidupnya ia akan menangis, ia akan menangis pada hari dimana dirinya bermain distadion tersebut. Romelu Lukaku menutup komentarnya dengan mengatakan bahwa ia sangat menyukai Chelsea dan nantinya ia akan bergabung dengan klub itu, walaupun tidak lama.

Pada pertandingan pertama Belgia dipergelaran piala dunia tahun dua ribu empat belas, tim sepakbola yang dilatih oleh Marc Wilmots tersebut berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor akhir dua satu difase grup. Pada pertandingan berita sepak bola indonesia yang digelar di Belo Horizonte tersebut, Romelu Lukaku turun sebagai starter alias bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sejak menit pertama tapi dimenit ke lima puluh delapan, pelatih Belgia memutuskan untuk menggantinya dengan Divock Origi, pemain muda berbakat lainnya karena ia tidak kunjung mencetak gol.