Sangat Mengejutkan Banyak Pihak

Tidak hanya disitu saja namun Robin van Persie juga mendapatkan penghargaan sebagai pencetak gol terbaik versi Arsenal berkat tendangan volinya yang sangat indah saat berhadapan melawan klub raksasa Spanyol Barcelona diliga champions Eropa. Walaupun Arsenal saat itu menang dengan skor dua satu dileg pertama, mereka harus kalah dileg kedua dan agregatnya adalah empat tiga sekaligus memupuskan harapan The Gunners untuk melangkah lebih jauh lagi dikejuaraan antarklub paling bergengsi tidak hanya di Eropa saja namun juga seluruh dunia dan berita sepak bola indonesia.

Pada tanggal sepuluh bulan April tahun dua ribu sebelas dalam sebuah pertandingan antara Arsenal melawan Blackpool, seorang Robin van Persie mampu tampil dengan sangat luar biasa serta dinobatkan sebagai man of the match alias pemain sepakbola terbaik pada pertandingan berita bola tersebut. Saat itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini mampu membawa Arsenal memenangkan partai dengan skor akhir tiga satu dimana Robin van Persie memberikan umpan dalam proses terjadinya gol pertama dan juga menggetarkan jala gawang lawan sebagai gol ketiga.

Selanjutnya Robin van Persie mampu membuat publik stadion Emirates bergemuruh ria ketika pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan ini berhasil menggelontorkan sebuah gol dari sudut berita bola dunia yang hampir bisa dibilang mustahil. Ketika itu, ia membela Arsenal yang berhadapan melawan raksasa Spanyol Barcelona dalam babak enam belas besar lanjutan liga Champions Eropa leg kedua. Laga tersebut pun berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor akhir tipis dua satu dan sama sekali tidaklah mudah untuk mengalahkan Barcelona lantaran mereka sedang dalam masa keemasannya memiliki seorang cristiano ronaldo.

Robin van Persie sendiri saat itu diberikan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik yang berlaga di liga primer inggris bulan April dan penghargaan yang satu ini diberikan oleh EA, Electronic Arts sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dibidang pengembangan video game terkenal diseluruh dunia. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa performa individu Robin van Persie dalam mengolah si kulit bundar sangat hebat, dan hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian Arsenal saat itu dimana mereka selalu morat marit dalam setiap kejuaraan yang diikuti.

Sepanjang laga melawan Barcelona tersebut, Robin van Persie menerima kartu kuning pertama dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada babak pertama lantaran pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan tersebut melakukan pelanggaran yang dengan jelas tertangkap kamera terhadap salah satu punggawa Barcelona. Akan tetapi bukan Robin van Persie namanya jika hanya menerima satu buah kartu kuning saja karena apa yang dilakukannya di babak kedua sangat mengejutkan banyak pihak, termasuk pada penonton.