Uncategorized

Ronaldo Mengetahui Hal Tersebut

Lionel Messi memberikan sebuah asis atau umpan berujung gol dengan cara mencongkel bola atau chip pada skor pertama untuk Barcelona, dimana selanjutnya setelah itu ia mencetak dua buah gol kegawang Real Madrid yang kala itu masih dijaga oleh kapten Los Galacticos, Iker Casillas. Pertandingan El Clasico tersebut berakhir dengan kemenangan fantastis Barcelona enam dua dan yang lebih hebatnya lagi, partai berita sepak bola indonesia sarat gengsi ini digelar di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid yang dikenal angker. Pep Guardiola semakin dikenal namanya didunia sebagai pelatih yang handal meramu taktik.

Dengan peranannya saat ini sebagai seorang playmaker alias pengatur serangan Barcelona, sekali lagi keberadaan Lionel Messi amatlah penting kala tim yang bermarkas di Camp Nou itu mempermalukan rival abadi mereka, Real Madrid dalam partai El Clasico tanggal dua puluh sembilan bulan November tahun dua ribu sepuluh. Real Madrid yang kala itu dilatih oleh Jose Mourinho harus mengakui keunggulan saingan mereka ini setelah bertekuk lutut dengan skor akhir lima nol. Ini merupakan salah satu skor akhir terbesar yang pernah terjadi didalam laga beryang sarat emosi, gengsi, serta prestasi tersebut.

Bahkan pada saat itu, pemain belakang yang diantaranya bek tim senior Barcelona juga merasa gugup ketika harus berhadapan dengan seorang Lionel Messi yang waktu itu masih berusia belasan tahun. Lionel Messi saat itu dianggap seperti alien, bukan manusia biasa layaknya orang lain yang berasal dari planet bumi. Ucapan ini bukanlah merupakan sebuah ejekan atau cemoohan tapi lebih mengarah ke pujian berita bola dunia karena saking hebatnya permainan seorang Lionel Messi cilik hingga ia dianggap bukan berasal dari dimensi atau dunia yang sama dengan semua manusia lainnya penyerang yang bertubuh gempal.

Cristiano Ronaldo juga menjadi satu – satunya pemain sepakbola yang telah mencetak lebih dari tiga buah gol pada satu final piala Eropa UEFA, yakni tiga buah gol masing – masing pada tahun dua ribu dua belas dan dua ribu enam belas. Ia juga mencetak gol melalui sundulan terbanyak difinal piala tersebut dengan jumlah lima buah, selain menjadi orang yang paling banyak tampil difinal piala tersebut, dengan total dua puluh kali penampilan. Cristiano Ronaldo juga mencetak gol terbanyak di UEFA Euro maupun babak kualifikasi piala dunia FIFA, dengan total raihan empat puluh empat buah gol.

Beberapa lama setelah kejadian tersebut, Martunis dipertemukan kembali dengan ayahnya yang selamat dari bencana alam itu karena saat itu ia sedang merantau keluar Aceh demi mencari pekerjaan guna menghidupi keluarganya. Ketika gambar Martunis dipertontonkan dilayar televisi berita bola, ia tengah mengenakan kaus tim nasional Portugal dan hal itu mengundang rasa simpati yang besar bagi dirinya, dari seluruh penjuru dunia yang menyaksikan pemberitaan bencana alam tersebut. Bahkan federasi sepakbola Portugal dan juga Cristiano Ronaldo mengetahui hal tersebut dan ikut bersimpati untuknya.