Uncategorized

Penyerang Yang Bertubuh Gempal

Sebagai kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo kemudian mengangkat trofi piala Euro tersebut dalam rangka selebrasi alias perayaan pertama kalinya negaranya, Portugal, memenangkan kejuaraan besar berita sepak bola indonesia internasional. Cristiano Ronaldo juga diberikan penghargaan sepatu perak sebagai pencetak gol terbanyak kedua, dengan tiga gol dan tiga assist alias umpan yang berbuah gol. Ia saat itu juga diikutsertakan dalam tim terbaik Eropa untuk ketiga kalinya dalam karir sepakbolanya. Ini adalah puncak prestasi seorang Cristiano Ronaldo dimana hanya piala dunia saja yang perlu ia menangkan.

Cristiano Ronaldo merupakan bagian dari tim under-15 atau juga tim yang isinya pemain – pemain muda berusia dibawah lima belas tahun. Selanjutnya ia juga membela tim under tujuh belas, dua puluh, dua puluh satu, dan terakhir dua puluh tiga di timnas Portugal dengan total keseluruhan penampilan tiga puluh empat kali dimana Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan belas gol dalam kurun waktu lima tahun. Dari masa mudanya saja sudah terlihat kelihaian Cristiano Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar ini, dan ia memang sudah diperhitungkan sedari dini oleh pelatih di Portugal.

Bahkan pada musim itu, sebagai bentuk pengakuan dan juga penghargaan terhadap jasa – jasa serta kontribusinya kepada tim yang Cristiano Ronaldo bela, baik itu tim nasional Portugal maupun timnas Portugal, ia kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik di Eropa versi UEFA untuk yang kedua kalinya sepanjang karir sepakbolanya dari semasa dulu hingga sekarang, Tidak bisa dibayangkan betapa penuhnya rak trofi Cristiano Ronaldo dirumahnya karena setiap tahun ada saja gelar bergengsi berita bola dunia yang ia raih tanpa henti, menggeser pemain lainnya mereka tidak langsung menyerah.

Pada musim pertandingan sepakbola selanjutnya yakni musim dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pribadi baru yaitu enam puluh satu gol diseluruh ajang kompetisi. Sepertinya mencetak gol sudah menjadi makanan sehari – hari seorang Cristiano Ronaldo bila mengacu pada raihan rekor yang ia buat dengan tiada henti seperti ini. Dengan latihan tanpa kenal lelah dan pantang menyerah, seorang anak ingusan yang berasal dari keluarga miskin di Portugal ini telah menjelma menjadi salah satu pemain berita bola terbaik dan termahal didunia.

Selanjutnya pada babak perempat pinal turnamen World Cup atau piala dunia dua ribu enam, rekan setimnya di Manchester United yang bernama Wayne Rooney diberi kartu merah dan diusir oleh wasit keluar lapangan hijau karena Rooney menginjak bek Portugal, Ricardo Carvalho. Wayne Rooney sendiri dikenal sebagai salah seorang “bad boy” alias anak badungnya sepakbola karena ulah serta tingkah lakunya yang kerap mengundang emosi dari semua pihak. Selain itu ia juga dikenal sebagai penyerang yang bertubuh gempal namun memiliki kelincahan serta ketangkasan mengolah si kulit bundar.