Uncategorized

Ngotot Tidak Mau Kalah

Javier Chicharito Hernandez memulai karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada tahun dua ribu enam silam dimana ia bermain membela klub berita sepak bola indonesia asal Meksiko bernama Guadalajara, sebelum akhirnya ia mampu menjadi pemain sepakbola asal Meksiko pertama yang mampu bergabung dengan raksasa liga primer inggris, Manchester United pada bulan Juli tahun dua ribu sepuluh selanjutnya lantaran Javier Hernandez Chicharito ini menunjukkan bakat serta talenta yang membuat Sir Alex Ferguson kepincut, disamping usianya yang saat itu masih muda.

Kemudian John Obi Mikel juga sempat membantu Chelsea memenangkan piala Football League Cup tahun dua ribu lima belas, dimana kala itu skuad asuhan Jose Mourinho ini mampu menang mudah dengan skor akhir dua kosong tanpa balas atas lawannya Tottenham Hotspur. The Blues sendiri mampu menang setelah John Terry dan Diego Costa masing – masing melesakkan sebuah gol, dan John Obi Mikel tidak tampak batang hidungnya bahkan di bangku cadangan sekalipun lantaran saat itu pemain sepakbola dengan tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini sedang terkena cedera.

John Obi Mikel sendiri diberi tahu mengenai kabar penculikkan ayahnya dua hari kemudian sebelum Chelsea yang saat itu masih diperkuat olehnya akan bertanding melawan Stoke City pada laga berita bola lanjutan liga primer inggris, namun pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini tetap memilih untuk turun bermain walaupun ia juga mengaku sangat khawatir terhadap kondisi ayahnya di Nigeria sana. John Obi Mikel nampaknya memang seorang pemain sepakbola yang profesional dan mampu bekerja dibawah tekanan seperti ini walaupun bersifat personal melalui pertarungan yang alot.

Berikutnya John Obi Mikel sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola muda berbakat terbaik yang berasal dari benua Afrika pada tahun dua ribu lima dan dua ribu enam. Saat itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini masih memperkuat Chelsea dan ia berhasil mempertontonkan kemampuannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang memukau, bahkan untuk benua Afrika sekalipun yang memiliki banyak talenta muda hebat seperti Didier Drogba, Yaya Toure, dan masih banyak lagi berita bola dunia disana.

Selanjutnya masih dengan Chelsea, John Obi Mikel sempat membantu klub yang dimiliki oleh Roman Abramovich, sang bos minyak dan gas dari Rusia tersebut merengkuh trofi piala FA yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola Inggris. Di partai pamungkas, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir tipis satu kosong lewat gol penyerang mereka, Didier Drogba yang berasal dari Pantai Gading di menit ke seratus enam belas. Pertandingan keduanya berjalan sangat alot lantaran mereka sama – sama ngotot tidak mau kalah.