Menjalani Debut Di Turnamen

Pemilik nama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez ini lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan dan biasa dipanggil dengan nama Alexis. Ia adalah seorang pemain sepakbola profesional yang bermain mengolah si kulit bundar membela tim nasional Cili dan saat ini tengah membela klub berita sepak bola indonesia raksasa liga primer inggris bernama Arsenal yang terletak di London setelah sebelumnya dirinya tidak lagi diperlukan oleh Barcelona yang sudah memiliki banyak penyerang tidak terpakai pada musim dua ribu lima belas.

Selanjutnya pada bulan Feburari tahun dua ribu lima, Alexis Sanchez dipromosikan ke tim senior inti oleh pelatih mereka saat itu, Nelson Acosta lantaran sang pelatih yang pernah menangani sejumlah tim papan menengah Eropa tersebut merasa bakat dan kemampuan anak didiknya tersebut pantas untuk mendapatkan apresiasi lebih. Untuk bisa dipromosikan mnasuk kedalam tim inti, seorang pemain sepakbola tidak hanya dituntut untuk memiliki bakat dan juga teknik saja tapi juga kepribadian yang enak untuk diajak bekerja sama serta keuletan dan keinginan untuk selalu mau menjadi lebih baik lagi.

Gelar kedua sekaligus terakhir yang berhasil dimenangkan oleh Shinji Kagawa bersama Manchester United adalah piala Community Shield tahun dua ribu tiga belas yang digagas oleh FA selaku asosiasi pesepakbolaan daratan Inggris. Saat itu, Manchester United berhasil membungkam lawannya Wigan Athletic dengan skorĀ  akhir dua kosong dimana kedua gol Setan Merah digelontorkan oleh seorang Robin van Persie. Shinji Kagawa sendiri tidak dijadikan starter berita bola dunia melainkan baru dimasukkan oleh pelatih David Moyes dimenit ke delapan puluh tiga menggantikan Danny Welbeck, bersamaan dengan Adnan Januzaj sempat didera cedera hamstring.

Alexis Sanchez sendiri juga telah menjadi bagian dari tim nasional Cili sejak tahun dua ribu enam dan bersama tanah airnya ini, pemilik nama depan yang mirip dengan sebuah klub malam di Jakarta tersebut berhasil mencatatkan penampilan sebanyak seratus tujuh belas kali dan membuat dirinya menjadi pemain tim nasional Cili dengan jumlah penampilan terbanyak, bersama – sama dengan penjaga gawang berbakat sekaligus kapten, Claudio Bravo yang sekarang membela Manchester City setelah dirinya juga dibuang oleh Barcelona karena sudah tidak terpakai lagi, dan keduanya memiliki rekam jejak yang cukup mirip.

Performa seorang Alexis Sanchez yang sangat positif kala itu membuat pelatih Nelson Acosta yakin bahwa dirinya mampu memainkan laga Copa Libertadoresnya yang pertama sepanjang karirnya dalam sebuah laga berita bola antara Cobreola yang berhadapan melawan Once Caldas. Saat itu, pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan ini masih berumur enam belas tahun saja dan membuat dirinya menjadi pemain sepakbola termuda yang menjalani debut di turnamen selevel liga champions Eropa ini.