Uncategorized

Mantan Pemain Manchester United

Tidak lama setelah arsene wenger didepak oleh pihak klub AS monaco lantaran performanya bersama klub berita bola penghuni ligue 1 perancis tersebut sangat buruk diawal musim seperti yang telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, pelatih sepakbola yang dijuluki sang profesor ini kemudian bepergian ke negara uni emirat arab. Di negara yang terkenal akan hasil minyak buminya ini arsene wenger hadir untuk menghadiri serangkaian konferensi yang digelar oleh fifa selaku federasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola didunia. Pelatih juga memiliki tanggung jawab lain selain melatih para anak asuhnya yakni hadir memenuhi undangan pada acara – acara tertentu, seperti yang paling terkenal misalnya adalah ketika diadakannya pengundian klub yang nantinya akan mengisi grup – grup dibabak awal liga champions eropa. Tentu saja mereka tidak diwajibkan untuk selalu hadir namun keberadaan mereka dapat menambah nilai jual klub agen belum tahu alasan patrich wanggai mundur dari persib.

Selain itu, arsene wenger sendiri saat itu merupakan seorang anggota dari badan komite teknis yang dibentuk oleh fifa, federasi sepakbola yang mengepalai seluruh asosiasi olahraga mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau lainnya. Saat itu arsene wenger dan juga komite dimana ia ditunjuk menjadi anggotanya bertugas untuk menganalisa pertandingan dan juga keadaan dipergelaran akbar piala dunia tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh empat (1994) silam dimana pelatih yang sekarang menukangi arsenal dengan stadion emirates sebagai markasnya ini membuat sebuah presentasi untuk diberikan kepada para pelatih yang berasal maupun melatih tim di negara yang dunia sepakbolanya saat itu masih berkembang. Di jaman sekarang ini bisa dilihat tim nasional belgia yang sedang mengalami masa keemasan mereka dimana banyak sekali pemain andalannya yang juga merupakan aktor penting berita bola dunia di liga primer inggris juga bisa menjatuhkan mental.

Pidato serta presentasi yang saat itu disampaikan oleh seorang arsene wenger yang masih berusia paruh baya tersebut kemudian diresapi dan benar – benar diikuti oleh delegasi fifa dari jepang, dimana saat itu negeri sakura sedang menginvestasikan dana yang sangat besar, bahkan hingga jutaan dolar amerika serikat untuk membangun infrastruktur serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia mereka diolahraga yang satu ini. Selain itu, jepang juga dulu terus menerus melakukan pembangunan dibidang sepakbola karena olahraga mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau ini menjadi salah satu kesukaan mereka selain baseball dan pacuan kuda serta bulu tangkis atau badminton. Investasi besar – besaran dari negara yang terkenal akan anime dan manga berita sepak bola indonesia ini sendiri bisa dilihat sekarang dimana ada beberapa pemain asal negara matahari terbit yang menjadi pilihan utama diklub yang bermain pada liga top eropa, seperti shinji kagawa, mantan pemain manchester united yang kembali ke borussia dortmund jerman serta yuto nagatomo seorang palang pintu raksasa serie a italia, inter milan.