Laga Penting Penuh Gengsi

Berikutnya, pemain sepakbola yang pernah menjadi kapten tim nasional Swedia tersebut juga menjadi pemain liga primer Inggris terbaik bulan Desember tahun dua ribu enam belas, alias pada jangka waktu yang bersamaan dengan penghargaan sebelumnya di atas. Pengakuan yang satu ini diberikan sendiri oleh pihak asosiasi sepakbola Inggris karena kontribusi seorang Zlatan Ibrahimovic yang sangat luar biasa untuk klub sekaliber Manchester United yang pada musim lalu terlihat terseok – seok dalam mengarungi pertandingan kompetisi tertinggi di negara ratu Elizabeth tersebut.

Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic pernah memenangkan penghargaan pemain sepakbola yang berposisi sebagai penyerang terbaik Swedia selama sebelas kali, mulai dari tahun dua ribu lima, lalu dua ribu tujuh hingga dua ribu enam belas beruntun. Pencapaian ini juga identik dengan penghargaan Guldbollen alias bola emas yang ia dapatkan sebelumnya, juga dari asosiasi sepakbola Swedia yang mengakui ketajamannya sebagai seorang pemain sepakbola yang pandai mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau bersama rekan setimnya, baik itu dengan tim nasional maupun klub swasta berita bola.

Zlatan Ibrahimovic juga membungkan pernyataan haters alias pembenci dirinya yang iri hati karena penyerang berdarah Bosnia dan Kroasia yang satu ini kerap mendapatkan pengakuan dari kritikus serta pengamat sepakbola dengan mencatatkan namanya sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak pada Ligue 1 Perancis sebanyak tiga kali dari total empat musim penampilannya bersama dengan Paris Saint Germain. Pertama ia mendapatkannya di musim dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas, alias pada tahun pertamanya bersama klub yang bermarkas di Parc des Princes itu dengan tiga puluh gol pemain dengan talenta cemerlang.

Lalu keempat, Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu diantar dua orang pemain sepakbola selain Ronaldinho yang mampu mencetak setidaknya satu buah gol dalam laga bertajuk Derby della Madonnina di Italia ketika ia membela Inter Milan dan kemudian beberapa tahun selanjutnya berseragam AC Milan. Selanjutnya juga El Clasico di Spanyol ketika penyerang yang pernah menjadi kapten Swedia tersebut menggetarkan jala gawang Iker Casillas, dan terakhir adalah Le Classique, derby yang mempertemukan Paris Saint Germain yang pernah dibela oleh Zlatan Ibrahimovic selama empat tahun melawan Marseille berita sepak bola indonesia.

Lalu ada juga rekor dimana Zlatan Ibrahimovic adalah satu – satunya pemain sepakbola yang mampu menciptakan setidaknya satu buah gol dalam De Klassieker yang mempertemukan Ajax Amsterdam melawan Feyenoord Rotterdam di Belanda, lalu Derby della Madonninna yang mempertemukan Inter Milan melawan rivalnya, AC Milan. Kedua laga ini adalah partai derby berita bola dunia yang kedaa pesertanya adalah saingan kuat sekaligus juga kandidat kuat juara liga domestik masing – masing dan tidak mudah untuk diberikan kesempatan membela salah satu klub pada laga penting penuh gengsi seperti ini.