Hebat Dan Patut Dibanggakan

Dalam laga pramusim tersebut, Tottenham Hotspur secara mengejutkan harus bertekuk lutut dengan skor akhir yang tipis, dua satu melawan MLS All-Stars. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini mampu mencetak gol penghibur dimenit ke tiga puluh tujuh setelah ia mampu menghindari perlakuan kasar pemain lawan bernama Omar Gonzalez. Ketika pelatih Mauricio Pochettino memutuskan untuk menggantinya, sontak seisi stadion memberikan penghormatan kepada Harry Kane dengan bertepuk tangan sambil bangkit dari tempat duduk.

Selanjutnya di tanggal sepuluh bulan Januari tahun dua ribu enam belas, pemain sepakbola yang pernah mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar bersama dengan akademi muda Arsenal semasa kecilnya ini mampu menggelontorkan golnya yang ke lima puluh total untuk Tottenham Hotspur ketika tim berita bola dunia berjuluk The Lily Whites tersebut ditahan imbang oleh Leicester City dengan skor akhir dua sama pada ronde ketiga piala FA yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola daratan Inggris. Leicester City sendiri musim itu tampil dengan sangat perkasa dengan menjuarai liga primer inggris.

Berikutnya ditanggal dua puluh empat bulan Mei tahun dua ribu lima belas, Harry Kane mampu menyambut asis alias umpan silang berbuah gol yang dilepaskan oleh rekan setimnya Eric Dier. Ceplosan tersebut juga menjadi satu – satunya gol yang berhasil dilesakkan pada pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Everton dihari terakhir liga primer inggris. Dengan berada diperingkat ini, klub yang bermarkaskan di White Hart Lane tersebut dapat dipastikan akan mendapatkan tiket menuju liga Eropa UEFA musim selanjutnya dan bukan liga champions yang berada satu tingkat diatasnya menjalani debut di turnamen.

Pada tanggal dua puluh sembilan bulan Juli tahun dua ribu lima belas berikutnya, Tottenham Hotspur merupakan bintang tamu yang hadir distadion Dick’s Sporting Goods Park di Kolorado, Amerika Serikat. Kala itu, Tottenham Hotspur yang dibela oleh Harry Kane ini harus berhadapan melawan klub berita bola asal negeri paman sam bernama MLS All-Stars 2015 dimana tim ini berisikan sebelas pesepakbola terbaik yang merumput dikompetisi sepakbola Amerika Serikat sana. Disana ia bertemu dengan David Villa, mantan penyerang Barcelona yang sekarang membela New York City Football Club.

Selain itu Harry Kane juga mampu memenangkan penghargaan berita sepak bola indonesia dengan memasukkan namanya ke daftar tim berisikan pemain sepakbola terbaik yang merumput di liga primer inggris versi PFA untuk yang kedua kalinya secara berturut – turut. Faktor terbesar yang berkontribusi terhadap hal ini adalah Harry Kane yang membantu Tottenham Hotspur mencapai tempat ketiga di liga primer inggris dan juga babak kualifikasi liga champions Eropa versi UEFA. Bagi tim sekaliber Tottenham Hotspur, pencapaian seperti ini saja sudah sangat hebat dan patut dibanggakan.