Dialami Oleh Gareth Bale

Andre Villas-Boas yang kala itu berstatus sebagai pelatih Tottenham Hotspur mewakili pihak klub melontarkan komentar itu untuk membela Gareth Bale dan pernyataannya bahkan didukung oleh Lord Colin Moynihan, ketua asosiasi olimpiade Britania. Memang betul jika kala itu Gareth Bale sedang dilanda cedera ketika ia berstatus sebagai pemain tim Britania Raya sehingga harus mundur dari perhelatan akbar olahraga berita bola dunia dan kembali ke Tottenham Hotspur tapi ia juga tidak bisa serta merta meninggalkan The Lily Whites karena masalah komitmen yang sudah ia pegang sebelumnya video lucu saat ronaldo gagal tiru skill ronaldinho.

Penampilan seorang Gareth Bale pada pertandingan pramusim Tottenham Hotspur kala itu kebetulan berbarengan dengan pertandingan olimpiade tim Britania Raya dimana kala itu mereka mendapatkan hasil seri melawan Sen egal sebelum mendapatkan kemenangan kala melawan Uni Emirat Arab serta Amerika Serikat yang membawa mereka melaju kebabak eliminasi. Dibabak eliminasi ini, Korea Selatan secara menakjubkan mampu menghentikan laju tim Britania Raya yang kala itu diperkuat sejumlah pesepakbola top papan atas liga Eropa dan dunia lewat babak adu pinalti berita bola setelah partai itu berjalan dengan alotnya.

Galeri Foto Winny Putri Lubis

Lalu akibat pendeknya waktu sembuhnya cedera seorang Gareth Bale diantara akhir olimpiade London tahun dua ribu dua belas tadi dengan awal dimulainya liga primer Inggris musim berikut akan bergulir, pemain sepakbola bernomor punggung sebelas itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari perhelatan olahraga terbesar didunia. Ia tidak mau meresikokan cedera yang menimpanya itu karena bisa saja nasib naas tersebut menjadi sebuah permasalahan berita sepak bola indonesia yang berkepanjangan apabila dipaksakan bermain diatas lapangan hijau mengolah sikulit bundar mantan punggawa liverpool kala itu.

Beruntungnya seorang Gareth Bale, ia mampu pulih tepat waktu dari cedera punggung dan juga pinggul yang ia derita ketika turnamen olimpiade London berlangsung dan namanya juga bisa dimasukkan oleh pelatih Tottenham Hotspur yang mumpuni dalam meramu strategi, Harry Redknapp untuk menjalani tur pertandingan pramusim liga primer Inggris yang kala itu diadakan di Amerika Serikat. Pertandingan pramusim ini walau tidak memiliki klasemen maupun trofi tapi penting demi menjaga kebugaran seorang pemain sepakbola disamping juga menjajal punggawa rekrutan baru yang dibeli dari klub lain.

Hasil pindaian atau scan rontgen cedera punggung serta pinggul yang waktu itu sedang dialami oleh Gareth Bale pada pertengahan turnamen Olimpiade London kemudian dikirimkan oleh pihak Tottenham Hotspur kepada tim medis asosiasi sepakbola Inggris pada tanggal dua puluh sembilan bulan Juni tahun dua ribu dua belas. Pada umumnya, hasil medis dinegara – negara yang sudah maju seperti Inggris misalnya, tidak bisa dipalsukan karena hal tersebut termasuk kedalam sebuah pelanggaran hukum yang bisa dijatuhkan hukum kepada dokter serta instansi yang bersangkutan.